Pemerintah pada hakekatnya adalah pelayan masyarakat, ia tidaklah diadakan untuk melayani dirinya sendiri, tapi juga untuk melayani masyarakat serta menciptakan kondisi yang memungkinkan setiap anggota masyarakat mengembangkan kemampuan dan kreatifitasnya demi mencapai tujuan bersama , karenanya birokrasi publik berkewajiban dan bertanggung jawab untuk memberikan layanan publik yang baik dan profesional.
Maka dalam hal ini resepsionis mempunyai peran yang sangat penting karena merupakan perwujudan dari kantor itu. Demikian diungkapkan Niken Hapsari Direktur Operasional Radio Swara Semarang dalam pelatihan Pelayanan Prima Selasa (17/05) di Aula Kankemenag Kab. Kendal.
” Resepsionis adalah etalase Kantor, maka tampilkan sebaik mungkin citra kantor,” Ujar Niken
Niken menekankan attitude, gesture dan suara agar diolah sebaik mungkin karena kesan yang pertama diterima oleh tamu. ” Jangan sampai gerak tubuh kita mencitrakan hal yang ngatif,” Sambungnya
Kegiatan yang dipadu dengan pembinaan Pegawai ini di ikuti oleh PNS Kementerian Agama Kendal yang nantinya bertugas sebagai resepsionis kantor. Setiap harinya akan ada 2 orang yang bertugas menerima tamu dan mengarahkan kemana tamu harus mnegurus kepentingannya.
Kegiatan ini berlangsung menarik, selesai memaparkan ulasannya Niken mempersilahkan peserta untuk mengajukan pertanyaan agar materi dapat lebih diterima.