Kendal – Kepala MIN 1 Kendal, Subiyono raih juara I Tingkat Nasional pada Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Tahun 2022 Kategori Kepala Madrasah Berprestasi Jenjang MI. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Agama pada malam puncak peringatan Hari Guru Nasional 2022 yang berlangsung pada Jumat 25 November, di Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta.
Malam anugerah ini dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi, Sekjen Kemenag Nizar bersama para pejabat eselon I dan II pusat, serta ratusan guru madrasah dari berbagai daerah di Indonesia.
Mengusung judul “Manifestasi Literasi Karakter MIN 1 Kendal melalui Branding Nusantara School” Subiyono tidak hanya berhasil bembuat brand baru di madrasahnya tapi juga menjadi bonus membanggakan yang melejitkan namanya sebagai juara I pada ajang Tingkat Nasional.
“Persoalan akhlak mulia, nilai-nilai luhur, kearifan dan budi pekerti masih menjadi masalah besar yang harus diperjuangkan. Madrasah harus berusaha mengembalikan persoaan itu melalui branding madrasah yang dimiliki, dengan branding tersebut siswa mutu lulusan bisa diasah kecakapannya untuk mengaplikasikan nilai kebaikan dalam bentuk tindakan melalui kegiatan membaca, melihat, menyimak, menulis dan berbicara,” demikian dijelaskan Kamad MIN 1 Kendal.
Dukungan dan apresiasi disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kendal saat apel pagi, Senin (28/11). Berita membahagiakan itu diumumkan dihadapan seluruh peserta apel sebagai motivasi semangat untuk terus berinovasi dalam pelayanan baik di lingkungan masyarakat, pendidikan dan lainnya.
“Alhamdulillah kabar membahagiakan untuk Kementerian Agama Kabupaten Kendal, prestasi yang membanggakan tentunya Kepala MIN 1 Kendal, bapak Subiyono berhasil meraih juara I pada Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Tahun 2022 Tingkat Nasional. Jadikan ini sebagai suntikan semangat dan kita patut berbangga bahwa madrasah kita mampu bersaing di kancah nasional,” ugkap Maesaroh.
Selanjutnya Kasubag TU, Maesaroh meminta agar Seksi Pendidikan Madrasah dapat membuat laporan capaian prestasi yang diraih pada jenjang madrasah untuk disampaikan ke tingkat Pemerintah Kabupaten sehingga madrasah yang ada di Kabupaten Kendal memperolah atensi dan dukungan agar tetap eksis, terdepan menjadi madrasah yang mandiri dan berprestasi. (bel)